AKANKAH INTEL MELUNCURKAN PROCESSOR 1ONM + ICE LAKE TERBARU!

Belum juga processor 14nm Coffee Lake didatangkan, tetapi Intel nampaknya sudah menunjukkan kembali processor 10nm Ice Lake terbarau kedepan yang lain lewat website resminya yang kabarnya digadangkan sebagai salah satunya penerus processor Intel Core angkatan ke 8.
Walau tidak secara jelas menguraikan kehadiran processor itu, tetapi Intel sudah memperjelas jika processor baru yang tampilkan proses 10nm+ itu di-claim sebagai penerus keluarga processor Intel Core angkatan ke 8. Yang paling penting dalam masalah ini, Intel beritanya sudah menegaskan jika processor-nya itu ialah "alternatif" untuk produk angkatan ke-8, dan bukan "penerus".

Chip angkatan ke-8, yang lebih dikenali dengan Coffee Lake, akan selekasnya di-launching dan ditawarkan. Kedatangan Coffee Lake ini sendiri diprediksi dilihat sebagai tanggapan pada kehadiran processor AMD Ryzen yang berkeinginan kembali bangkit untuk tawarkan semakin banyak core untuk pasaran Desktop.

Intel akan umumkan processor Coffee Lake angkatan ke 8 yang baru, yang dibuat di atas proses 14nm ++, di tanggal 21 Agustus bersamaan saat berjalannya gerhana matahari keseluruhan. Produk angkatan ke-8 itu bisa disebut sebagai tanda-tanda aksi terkini Intel ke arah masa ‘pengoptimalan' yang diperlebar dengan tiap node proses, dengan implementasi tiga iterasi prosesnya yang meluaskan Hukum Moore (seperti angkatan 14nm, 14nm+ dan 14nm ++).

Ice Lake sendiri akan tampilkan proses 10nm+, dan processor Cannon Lake akan tampilkan iterasi pertama proses 10nm. Dengan begitu ke-2  processor Intel terkini kedepan itu disebutkan sebagai sama "penerus" processor angkatan ke-8.

Taktik tiga cara yang serupa ini akan lanjut ke proses Intel 10nm , tetapi Intel sudah umumkan awalnya tahun ini sepanjang hari pembikinannya jika processor baru itu bisa tampilkan beberapa elemen dengan beragam node proses. Strategi ini manfaatkan rasio ekonomis dan faedah lainnya proses dari yang ada untuk membuat beberapa elemen, seperti uncore, dengan simpul yang lebih tua serta lebih mapan. Dengan demikian processor Ice Lake akan mempunyai tehnologi 10nm+, dan feature elemen yang lain dibikin dengan beragam litografi.

Dalam pada itu, Intel beritanya sudah mengembar-gemborkan taktik ‘Data Center First' anyarnya sepanjang hari pembikinannya. Intel terlihat perlahan-lahan tetapi pasti berpindah dari praktek tradisionilnya untuk mengawali proses dan arsitektur baru dengan processor mainstream, dan bukanlah memutuskan untuk bawa design baru ke barisan data center lebih dulu.

Bercermin dari ke-2  hal itu, peluang Ice Lake akan memasuki ke pusat data lebih dulu, dan baru selanjutnya dituruti ke desktop. Ya minimal itu yang dapat menerangkan kehadiran ke-2  penerus processor ke-8nya itu.

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abida Massi