MEMBUAT TAMAN
freepik.com

MEMBUAT TAMAN

Soal pertama kali di dalam pembikinan taman merupakan penyeleksian tempat. Tiada opsi, itu mempunyai arti cuma mengerjakan yang terunggul yang dapat dijalankan dengan keadaan. Dengan area yang terbatas, dia tak jadi taman, atau taman kotak. Pastinya taman kotak lebih bagus ketimbang tak sama sekalipun.

Akan tetapi saat ini kita dapat memandang jika merupakan kemungkinan buat serius menunjuk blog yang benar buat taman. Apa yang bisa diputuskan? Unsur pemasti paling besar merupakan matahari. Tidak orang juga akan punyai pojok utara, terkecuali kalau itu serius dipaksain padanya; lantaran, sementara pojok utara sesuai buat pakis, bunga liar tersendiri, serta begonia, mereka jarang-jarang dipakai untuk tempat sebagai taman umum.

Kalau memungkinnya, tentukan daerah yang bagus buat eksposur selatan. Di sini matahari berkilau hangat selama seharian. Di saat kebun berada begitu barisan sayur serta bunga harus jalan ke arah utara serta selatan. Diletakkan begitu, tanaman terima cahaya matahari sejauh pagi disamping timur, serta sejauh sore disamping barat. Satu orang selayaknya tak punyai tanaman miring dengan penyusunan sesuai itu.

Contohnya taman menghadap ke tenggara. Di dalam masalah ini matahari barat keluar soal. Buat mendapati distribusi cahaya matahari terunggul, laksanakan baris barat laut serta tenggara.

Buah pikirannya yaitu untuk mendapati cahaya matahari yang amat sama rata kemungkinan buat jangka periode terlama. Dari perkembangan tanaman jendela yang miring, cukup ringan buat memandang dampaknya pada tanaman dengan distribusi sinar yang jelek . Sehingga, kalau Anda gunakan grafik kecil buat ingat jika Anda mau matahari menerangi sejumlah hari di satu segi tanaman serta sejumlah di lain bidang, Anda bisa menyelesaikan kondisi apa saja. Eksposur selatan berikan kejadian yang bagus lantaran matahari berikan waktu paruh nyaris ke tiap segi. Paparan utara bisa mempunyai arti hampir semua cut-off dari cahaya matahari; sedang tempat timur laut serta barat daya terus mendapati distribusi cahaya matahari yang tak sama rata, tak perduli berapa berhati-hati masalah ini diagendakan.

Taman, kalau memungkinnya, harus diagendakan di atas kertas. Ide ini sangatlah menolong di saat waktu tanam yang sebetulnya datang. Ini mengirit waktu serta tidak usah beli benih.

Bercak-bercak taman baru peluang dapat ditemui dalam dua keadaan: mereka tertutupi dengan rumput atau mungkin dengan sampah. Di ruangan taman yang luas, tanahnya dibajak serta tanahnya dibalik; akan tetapi di kebun-kebun kecil campakkan tanahnya. Bagaimana melepaskan tanah secara terunggul merupakan pertanyaan selanjutnya. Pasak serta garis dari tempat taman. Garis berikan arah yang presisi serta lempeng buat dituruti. Potong ujungnya dengan sekop di sejauh garis. Kalau ruangannya kecil, ungkapkanlah empat kaki kali delapan belas atau dua puluh kaki, ini soal simpel. Strip sempit sesuai itu bisa diikuti seperti papan catur, tanah dipotong dengan sekop, serta simpel dilepaskan. Ini dapat dijalankan dalam dua strip panjang yang dipotong memanjang dari strip. Waktu rumput dipotong, gulung ke atas seperti gulungan karpet.

Tetapi contohnya petak kebun itu besar. Lantas bagilah jadi potongan dengan lebar satu kaki serta bebaskan tanah seperti awal kalinya. Apa yang penting dijalankan dengan tanah itu? Gak boleh membuangnya lantaran dipenuhi dengan kekayaan, meskipun kurang cukup berbentuk yang ada . Sehingga bungkus segi rumput rumput di satu kotak di atas yang lainnya. Diamkan membusuk serta cuaca. Di saat membusuk itu bikin pupuk lembut. Timbunan sayur yang membusuk sesuai itu dimaksud timbunan kompos. Selama musim panas imbuhkan sayur hijau tua apa saja ke dalamnya. Pada musim tumbang, pakai daun musim tumbang. Banyak kebaikan tengah dibetulkan buat musim selanjutnya.

Juga di saat kebun lumayan besar buat dibajak, saya dapat menunjuk potongan tanah paling besar ketimbang membaliknya. Berangkat ke area yang dibajak, mengambil beberapa potongan tanah, kocok secara bagus serta bungkus dalam timbunan kompos.

Spading tanah saja kurang cukup. Tanahnya masih berwujud gumpalan. Terus seperti sekop yang penting merusak gumpalan besar. Tetapi walau begitu tanahnya tak sesuai buat ditanam. Tanah harus sangatlah lembut buat ditanam, lantaran biji dapat sangatlah dekat sama partikel tanah yang lembut. Akan tetapi gumpalan besar tinggalkan area besar yang tidak bisa ditembus oleh rambut akar kecil. Sebuah benih didiamkan tersangkut di sampah yang prima di saat ditanamkan di potongan tanah. Orang bayi yang disekelilingi dengan potongan besar bistik dapat kelaparan. Benih antara gumpalan besar tanah ada pada keadaan yang serupa. Sekop tak bisa mengerjakan tugas membinasakan tanah ini. Tetapi penggaruk dapat. Tersebut nilai penggaruk. Ini merupakan pemecah tonjolan yang bagus, akan tetapi tak kan sukses buat gumpalan besar. Kalau tanah masih punyai gumpalan besar didalamnya mengambil cangkul.

Beberapa orang menanggulangi cangkul dengan canggung. Tugas penting alat ini merupakan bersihkan tanah dari gulma serta mengeduk permukaan atas. Ini dipakai pada musim panas buat membuat mulsa debu yang paling memiliki nilai dalam menjaga kelembapan di tanah. Saya kerap memandang orang seakan-akan mereka dapat potong semua hal di kitaran jadi atom. Mencangkul selayaknya tidak jadi olahraga berat sesuai itu. Spading merupakan giat, usaha giat, akan tetapi tak mencangkul serta sapu.

Sehabis gumpalan pecah, pakai penggaruk buat bikin tempat tidur jadi lembut serta lembut. Saat ini tugas besar sudah usai.