JejakSeribu Kenalkan Mahasiswa Asing Mengenai Wisata Edukasi di Pulau Tidung

25 Mahasiswa yang berasal dari India, Estonia, Kamboja, Vietnam, Taiwan, Inggris, Mesir, Hong Kong dan juga Indonesia yang tergabung dalam AIESEC in President University melakukan kegiatan bertemakan Entrepreneur Millennials di Pulau Tidung pada tanggal 16-18 Agustus 2019.

Setelah diterima oleh pihak kelurahan Pulau Tidung, para peserta langsung bersosialisasi mengenal potensi dan kearifan lokal Pulau Tidung. Selama di pulau mereka akan didampingi oleh pemuda lokal yang tergabung dalam JejakSeribu.

Nurfadhlan, perwakilan JejakSeribu menjelaskan, dirinya bersama tim sangat senang bisa mendampingi teman-teman dari negara lain berkegiatan di Pulau Tidung. Beberapa kegiatan akan dilakukan, diantaranya aksi cinta lingkungan dengan penanaman mangrove dan transplantasi karang bersama Pusat Budidaya dan Konservasi Laut (PBKL) Pulau Tidung Kecil. Mereka juga akan diajak mengikuti kegiatan masyarakat dalam kemeriahan hari kemerdekaan dengan berbagai perlombaan.

Selain itu, pihaknya akan mengajak untuk sharing bersama pemuda lokal dalam pengembangan wisata edukasi dalam rangka menumbuhkan semangat berwirausaha dikalangan anak muda. Para mahasiswa asing akan berbagi bagaimana pentingnya menjaga lingkungan dan keindahan agar tidak rusak nantinya, harus lebih cinta dengan pulaunya sendiri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *