Jejak Literasi Maritim

Rabu, 3 Mei 2019, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Jajak Seribu bersama Dispora DKI Jakarta, Kemenko Maritim dan Maritim Muda serta dukungan Pemerintah Kabupaten Jakarta Kepulauan Seribu menggelar acara “Jejak Literasi Maritim” di Kepulauan Seribu tepatnya di Pulau Pramuka. Acara tersebut dibuka oleh Bapak Pepen Kuswandi selaku Lurah Pulau Panggang dan dilanjutkan beberapa materi dari para pembicara, diantaranya materi inspirasi maritim yang dibawakan oleh Mutiara Maharini yang merupan None Jakarta Kepulauan Seribu 2019. Ir. Edi Susilo, M.Si dari Kemenko Maritim yang mengkampanyekan ‘Gerakan lndonesia Bersih’ dan Aditya perwakilan dari Maritim Muda yang memberikan edukasi maritim.

Acara berjalan lancar dengan semangat dan antusias dari para peserta lebih dari 100 orang, yang merupakan perwakilan siswa-siswi SMAN 69 Jakarta, SMPN 133 Jakarta dan SDN 02 Jakarta. Tahun ini pemerintah mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019. Berhubungan dengan tema acara kali ini “Jejak Literasi Maritim” yang mengajak para pelajar di Kepulauan Seribu lebih memahami edukasi mengenai kemaritiman dan kearifan lokal daerahnya yang patut dikembangkan serta melestarikan lingkungan dimana tempat mereka tinggal.

Kepulauan Seribu masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Oleh karena itu, Andi Hakim sebagai founder dan ketua Jejak Seribu yang mengusung acara ini berharap dengan acara ini para pelajar sebagai generasi muda pulau dapat memahami potensi kemaritiman di daerahnya, dan mengajak mereka untuk lebih peduli terhadap lingkungan agar sumberdaya yang ada tetap lestari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *