JejakSeribu berbagi kebahagiaan dengan anak di Pulau Tidung melalui kegiatan Festival Anak Pulau 2019

Sabtu, 03 Agustus 2019, lebih dari seratus pelajar berkumpul di RPTRA Tidung Ceria. Para pelajar sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan Festival Anak Pulau dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2019 yang diselenggarakan oleh Jejak seribu bersama Fun Garden of Literacy dan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta melalui program JKT Muda . Acara dibuka oleh Bapak Ikhwan mewakili Camat Kepulauan Seribu Selatan, dan dihadiri oleh Bapak Nanang dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta satpel Kepulauan Seribu.

Festival Anak Pulau yang diselenggarakan pertama kali di Pulau Tidung ini diisi dengan beragam kegiatan yang menarik, diantaranya: Lomba mewarnai tingkat TK, Lomba Ranking 1 dan Cerita Inspiratif tingkat SD. Terdapat pojok baca, pojok kuliner dan pojok main dengan permainan tradisional yang edukatif yaitu penanaman nilai anti korupsi dan kerjasama.

Selain itu anak-anak dihibur dengan kegiatan mendongeng, dan guru2 pendamping mengikuti talkshow interaktif mengenai “Pentingnya Edukasi Bercerita Untuk Anak” yang diisi oleh Kak Palupi Mutiasih dari Fun garden of Literacy.

Andi Hakim, ketua JejakSeribu menjelaskan bahwa Festival ini bertujuan untuk memberikan ruang edukasi kepada anak-anak di Kepulauan Seribu melalui pendidikan literasi dan storytelling serta menjadi wadah bagi masyarakat khususnya para pelajar untuk terus berkreasi dan berprestasi. Berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan nantinya. Dan JejakSeribu akan terus berupaya untuk bisa melaksanakan berbagai kegiatan edukasi ke pulau-pulau penduduk di Kepulauan Seribu.

Pada acara Festival Anak Pulau juga sekaligus pemberian donas board games dari Fun Garden of Literacy (FGL) untuk Taman Baca Masyarakat di Pulau Tidung.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *